Friday, March 18, 2016

#18: Sebulan Bersama Bapak (Akhirnya Tinggal Serumah part 2)

Halo nak,

Tidak terasa sudah sebulan lebih kita tinggal 1 rumah bersama Bapak. Kita tinggal di kota bernama Tabalong,sekitar 6 jam dari Banjarmasin. Memang suasananya beda dari Jogja. Di sini kotanya lebih "sederhana", tidak ada gedung-gedung tinggi, bahkan hampir tiap 3 hari sekali mati lampu. Tapi yang terpenting akhirnya kita bisa berkumpul 1 rumah sama Bapak. Horee!!

Waktu pertama datang,adek dianter juga sama Eyang. Seminggu kemudian Eyangnya pulang lagi ke Jogja. Jujur aja dek, habis Eyang pulang ibu sempet takut banget. Biasanya kan selama ini Ibu gantian sama Eyang buat jagain adek, ditambah lagi Ibu biasanya ga perlu masak sama beres beres rumah. Makanya Ibu takut ga bisa.

Setelah ditinggal Eyang, adek jadi sering nangis. Biasanya dari jam 5 sampai nanti jam 7 an. Kalo digendong Bapak, adek juga langsung nangis. Bapak sampe sempet bingung kenapa kok adek ga mau digendong, apa cara gendongnya salah?

Untungnya setelah seminggu, adek udah ga sering nangis lagi. Malahan sering ketawa ketawa. Sekarang juga udah mau digendong Bapak, bahkan sering becanda sama Bapak kalo Bapak udah pulang dari kantor.

Adek paling suka kalo diajak jalan-jalan. Padahal sebenernya cuma disitu-situ aja,tapi adek selalu happy kalo diajak pergi. Adek juga sekarang jadi suka nonton TV. Mungkin karena adek tertarik sama cahayanya, atau mungkin juga karena ketularan Ibu yang suka nonton TV, hehe.

Hidup kita di sini mungkin tidak terlalu menakjubkan. Tapi menurut Ibu hidup kita menyenangkan. Semoga kita tetap jadi keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera ya

No comments:

Post a Comment